LAPORAN INDIKATOR MUTU KELAMATAN PASIEN RS AISYIYAH BOYOLALI TAHUN 2018

Pencapaian 12 Indikator Mutu Nasional Rs PKU Aisyiyah Boyolali tahun 2018

1. Kepatuhan identifikasi pasien

1

Analisa :

Hasil analisa Kepatuhan identifikasi pasien pada tahun 2018 didapat rata – rata 95,14%. Kepatuhan identifikasi Pasien hampir sesuai standar.

 2. Emergency respon time (waktu tanggap pelayanan gawat darurat ≤ 5 menit )

2

Analisa :

Hasil analisa Waktu tanggap pelayanan gawat darurat ≤ 5 menit pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 4,81; . Waktu tanggap pelayanan gawat darurat pada tahun 2018 sesuai standar.

3. Waktu tunggu rawat jalan

3

Analisa :

Hasil analisa Waktu tunggu dokter pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 21,7’. Waktu tunggu dokter tersebut di nilai dengan menghitung jumlah berapa menit waktu tunggu sesuai standar dibagi jumlah seluruh dokter dalam satu bulan, kemudian hasil tersebut ditotal seluruh dokter dan dirata-rata.

4. Penundaan operasi elektif ( waktu tunggu operasi elektif )

4

Analisa :

Hasil analisa waktu tunggu operasi elektif pada tahun 2018 di dapatkan rata – rata 0,41,  sehingga memenuhi standar.

5. Kepatuhan jam visite dokter spesialis ( 08.00 – 14.00 )

5

Analisa :

Hasil analisa Kepatuhan jam visite dokter spesialis ( 08.00 – 14.00 ) pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 65%. Kepatuhan jam visite dokter spesialis ( 08.00 – 14.00 ) tersebut di nilai dengan menghitung jumlah hari jam visite sesuai standar dibagi jumlah hari visite dokter dalam satu bulan, kemudian hasil tersebut ditotal seluruh dokter dan dirata-rata.

6. Waktu lapor hasil tes kritis laboratorium

6

Analisa :

Hasil analisa Waktu lapor hasil tes kritis laboratorium pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 99,33% , hamper sesuai standar.

7. Kepatuhan penggunaan formularium Nasional

7

Analisa :

Hasil analisa Kepatuhan penggunaan formularium Nasional pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 99,4%. Kepatuhan Penggunaan Formularium Nasional hampir sesuai standar.

8. Kepatuhan Cuci tangan

8

Analisa :

Hasil analisa Kepatuhan cuci tangan pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 91%. Kepatuhan cuci tangan tahun 2018 hampir sesuai standar.

9. Kepatuhan terhadap clinical patways

9

Analisa :

Hasil analisa Kepatuhan terhadap clinical patways pada tahun 2018 didapatkan rata-rata 75%. Kepatuhan terhadap clinical patways belum memenuhi standar.

10. Kecepatan respon terhadap komplain

10

Analisa :

Hasil analisa kecepatan respon terhadap komplain pada tahun 2018 100%, memenuhi standar.

11. Kepuasan pasien dan keluarga di ruang rawat inap

11

Analisa :

Hasil analisa dari kepuasan pasien dan keluarga di ruang rawat inap tahun 2018 didapatkan rata – rata 73,77%. Kepuasan pasien dan keluarga di ruang rawat inap hampir sesuai standar.

12. Pencegahan cidera akibat pasien jatuh

12

Analisa :

Hasil analisa Pencegahan cidera akibat pasien jatuh pada tahun 2018 didapatkan rata – rata 97,86% , hampir sesuai standar.

× Customer Service